vissitor

Flag Counter

Minggu, 26 Maret 2017

Gempa, Menara Mewah di Dubai Aman

Gempa, Menara Mewah di Dubai Aman

Reporter : Ramdania | Rabu, 28 Mei 2014 11:26
Iran mengalami gempa 5,1 skala richter kemarin. Tidak ada korban jiwa dan gedung-gedung yang rusak akibat bencana alam tersebut.
Dream - Terjadi gempa bumi di Iran sekitar pukul 9.44 pagi waktu setempat Selasa kemarin. Berdasarkan laporan UAE’s National Center of Meteorology & Seismology (NCMS), besaran gempa mencapai 5,1 skala richter.

Pusat gempa berada 156 km arah utara Dubai dan 279 km utara Abu Dhabi. Gedung-gedung di Dubai langsung dievakuasi. Gulfnews.com, Selasa, 27 Mei 2014 malam, melansir tidak ada kerusakan dan korban jiwa atas bencana gempa tersebut.
Banyak orang yang panik terutama mereka yang bekerja dan tinggal di gedung-gedung bertingkat tinggi di Dubai. Mereka dievakuasi dan berkumpul di tempat terbuka terdekat seperti tempat parkir mobil dan taman.
" Itu adalah pengalaman yang mengerikan," ujar John Agustinus, warga Dubai.
Dia menambahkan ketika gempa berlangsung dirinya tengah bekerja di lantai 10 sebuah bangunan yang terletak di pusat kota.
" Saya segera menyadari itu adalah gempa dan bergegas keluar gedung bersama rekan kerja," tambahnya.
Pakar gempa, Dr Abdul Kareem, mengatakan kepanikan pasti ada ketika terjadi gempa, tetapi itu justru tindakan yang membahayakan diri dan orang-orang.
" Panik justru berbahaya karena berpotensi mencederakan orang," jelasnya.
Dia menyarankan ketika terjadi gempa, warga perlu tetap tenang dan mengikuti proses evakuasi secara tertib. Orang harus mengikuti petunjuk keselamatan dan keamanan untuk menghindari cedera.
Kota Iran dan Pakistan sering mengalami gempa dengan getaran berintensitas ringan dan sedang. Direktur Departemen Survey Dubai Municipality Eng Mohammad Mashroum mengatakan gempa ini terjadi karena benturan lempeng tektonik Arab dengan Eurasia.
Ia juga menegaskan bahwa semua bangunan di Dubai dipastikan aman dari gempa dengan rata-rata skala tersebut. (Ism)

sumber: https://www.dream.co.id/dinar/gempa-menara-mewah-di-dubai-aman-140528t.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

cursor petir

Lightning Cloud
Diberdayakan oleh Blogger.